Iklan

HMI Soppeng Kritik Pedas Kurangnya Sosialisasi QR Code oleh Pertamina!

Sahril
Minggu, 13 Oktober 2024, Oktober 13, 2024 WIB Last Updated 2024-10-13T10:06:35Z


Sorotanwarga.com, Soppeng - Puluhan massa aksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Soppeng, menggelar unjuk rasa di pusat kota Watansoppeng pada hari Jumat (11/10/2024).

Aksi ini bertujuan mengecam kurangnya sosialisasi terkait penggunaan QR Code oleh pihak Pertamina, yang dinilai berdampak pada keresahan masyarakat, terutama masyarakat kecil.

Kepala Bidang PTKP HMI Cabang Soppeng, Muhammad Zakil, menyampaikan tuntutan tegas kepada Pertamina. 

Ia meminta agar sosialisasi terkait penggunaan barcode ini dilakukan secara komprehensif dan merata, guna memastikan informasi ini sampai ke seluruh lapisan masyarakat. 

Zakil menegaskan bahwa tanpa sosialisasi yang memadai, penggunaan QR Code berpotensi menimbulkan kekhawatiran di masyarakat, terutama terkait dengan kemungkinan penyalahgunaan sistem ini.

”Kami meminta Pertamina untuk memberikan penjelasan yang jelas terkait penggunaan QR Code. Sosialisasi ini harus dilakukan dengan baik, karena kami khawatir penggunaan QR Code ini bisa disalahgunakan dan merugikan masyarakat kecil,” ujar Zakil dengan tegas.

Lebih lanjut, Zakil menekankan bahwa jika tuntutan ini tidak diindahkan oleh Pertamina, pihaknya siap kembali menggelar aksi yang lebih besar. 

”Jika Pertamina tidak melaksanakan tuntutan kami, terutama soal sosialisasi yang komprehensif, kami akan kembali turun ke jalan,” ancamnya.


Terdapat tiga pokok tuntutan yang disuarakan oleh massa aksi HMI Cabang Soppeng dalam unjuk rasa ini. 

Pertama, mendesak Pertamina untuk segera melakukan sosialisasi penggunaan QR Code kepada masyarakat. 

Kedua, mempertegas penjelasan terkait himbauan penggunaan QR Code yang dinilai masih simpang siur. 

Ketiga, menuntut jawaban atas keresahan masyarakat kecil yang khawatir akan dampak dari kebijakan tersebut.

Aksi ini mendapat perhatian luas dari berbagai pihak di Soppeng, mengingat pentingnya peran Pertamina dalam mendistribusikan bahan bakar dan menjaga stabilitas ekonomi masyarakat. 

Hingga berita ini disiarkan, belum ada hasil konfirmasi atau klarifikasi dari pihak Pertamina terkait tuntutan yang disampaikan oleh HMI Cabang Soppeng.

(Sahril)
Komentar

Tampilkan

  • HMI Soppeng Kritik Pedas Kurangnya Sosialisasi QR Code oleh Pertamina!
  • 0

Topik Populer

Iklan