Iklan

Dedikasi Andi Adawiah untuk Pendidikan Soppeng dan Pengakuan Alumni yang Menyentuh

Sahril
Sabtu, 26 Oktober 2024, Oktober 26, 2024 WIB Last Updated 2024-10-26T17:00:12Z


Soppeng, Sorotanwarga.com - Dr. Hj. Andi Adawiah, SE., MM, adalah sosok perempuan inspiratif yang telah menorehkan sejarah dalam dunia pendidikan Kabupaten Soppeng.

Berkat dedikasi dan visi yang kuat, ia berhasil mendirikan Universitas Lamappapoleonro (Unipol), universitas pertama di Soppeng yang kini tak hanya dikenal di tingkat nasional, tetapi juga mulai menancapkan prestasi di kancah internasional.

Di bawah kepemimpinan Dr. Andi Adawiah, universitas ini menjadi simbol perubahan, semangat, dan inspirasi, khususnya bagi generasi muda dan para perempuan di Soppeng.

Seorang alumni Universitas Lamappapoleonro mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Dr. Andi Adawiah yang dianggapnya lebih dari sekadar pemimpin. 

”Beliau adalah figur luar biasa. Saat menjadi mahasiswa di Unipol, kami diajarkan untuk tak hanya mengejar nilai akademik, tetapi juga memberikan dampak nyata bagi masyarakat,” ujarnya.


Menurut alumni tersebut, dedikasi dan semangat Dr. Andi Adawiah telah menular kepada dirinya dan para mahasiswa lainnya, menciptakan fondasi yang kuat bagi mereka untuk menjadi lulusan yang berani dan siap berkontribusi di tengah masyarakat. 

”Sebagai alumni, saya merasa sangat bangga. Bu Andi Adawiah tidak hanya pemimpin, tetapi ibu bagi kami. Beliau memberikan dorongan dan bimbingan untuk menjadi individu yang siap menghadapi berbagai tantangan,” tukasnya.

Keberhasilan Dr. Andi Adawiah dalam mengembangkan Unipol ternyata tak hanya dirasakan di lingkungan akademis. 

Masyarakat Soppeng pun turut bangga dengan kehadiran universitas ini, yang dianggap sebagai hadiah berharga bagi seluruh lapisan masyarakat. 

“Apa yang beliau lakukan telah menginspirasi banyak orang. Kehadiran Universitas Lamappapoleonro di Soppeng adalah hadiah bagi kami semua, dan sebagai alumni, saya merasa bangga pernah menjadi bagian dari Unipol,” tuturnya, Minggu (27/10).

(Penulis: Sahril)
Komentar

Tampilkan

  • Dedikasi Andi Adawiah untuk Pendidikan Soppeng dan Pengakuan Alumni yang Menyentuh
  • 0

Topik Populer

Iklan