Iklan

Fasilitator Sekolah Penggerak Melakukan Kunjungan Di SMP Negeri 1 Liliriaja

Sahril
Jumat, 10 November 2023, November 10, 2023 WIB Last Updated 2023-11-11T04:23:40Z
Soppeng,- sorotanwarga.com Kunjungan Lapangan Fasilitator Sekolah Penggerak (Muhammad Yahrif, S.Pd.I, M.Pd.) Angkatan ke-3 Tahun 2023 di SMP Negeri 1 Liliriaja Cangadi,
Jum’at (10/11/2023).
Disambut dengan persembahan aktraksi Drumband Gita Bahana dari siswa/siswi SMP Negeri 1 Liliriaja yang cukup memukau. Sehingga Bapak Fasilitator Sekolah Penggerak yang didampingi oleh pengawas Pembina (H. Saharuddin S.Pd., M.Pd) sangat menikmati dan sangat kagum. 
Pak Yahrif menyatakan bahwa ”Baru kali ini saya disambut kedatanganku dengan semeriah ini.” sehingga dalam sambutannya dia menyarankan supaya semua anak yang terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti ini diberikan sertifikat sebagai tanda bukti bahwa ia memiliki keterampilan. 

Tujuan kunjungan yang dilakukan oleh fasilitator tersebut adalah untuk mengumpulkan dokumen hasil aksi nyata tentang pelaksanaan program sekolah penggerak berupa: 1. Dokumen Praktik baik dalam impelemtasi Kurikulum merdeka, 2. Praktik baik dalam komunitas belajar, 3. Dokumen pengimbasan yang dilakukan ke sekolah lain. 4. Dokumen praktik baik dalam perencanaan berabasis data, 5. Dokumen praktik baik dalam digitalisasi sekolah. 
Untuk mendapatkan informasi tentang dokumen yang dibutuhkan maka dilakukan wawancara beberapa orang guru dan menyaksikan langsung praktik mengajar di kelas. Disamping itu, diperlihatkan dokumentasi kegiatan yang telah dilakukan. 

Kepala SMP Negeri 1 Liliriaja (H. Sukarding K., S.Pd., M.Si) dalam sambutannya mengatakan bahwa dia berterima kasih dan sangat bergembira atas kunjungan Bapak fasilitator di sekolah ini, karena teman-teman guru dapat termotivasi dan terinspirasi dalam menerapkan kurikulum merdeka di sekolah ini. Diharapkan bimbingan dan petunjuk selanjutnya pada masa yang akan datang tetap berjalan demi kemajuan pendidikan siswa/siswa kami di sekolah ini.
 (**)
Komentar

Tampilkan

  • Fasilitator Sekolah Penggerak Melakukan Kunjungan Di SMP Negeri 1 Liliriaja
  • 0

Topik Populer

Iklan