Iklan

Gelaran Kirab Budaya "Gau Maraja La Patau Matanna Tikka" Berlangsung Meriah

Sahril
Senin, 17 Juli 2023, Juli 17, 2023 WIB Last Updated 2023-11-09T16:45:17Z

Kirab Budaya dalam rangkaian kegiatan Festival Budaya "Gau Maraja La Patau Matanna Tikka" berlangsung meriah. Kegiatan itu diikuti oleh seluruh OPD Kab. Soppeng, juga diikuti oleh perwakilan Kecamatan, Desa dan Kelurahan. Selain itu, juga turut serta Undangan Komunitas dari 3 Kabupaten yakni Jeneponto, Gowa dan Pasangkayu. Kirab Budaya tersebut dilangsungkan di Anjungan I Mangkawani Jalan Pemuda, Senin (17/7/23).

Dalam sambutannya saat melepas peserta kirab, Bupati Soppeng menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh peserta dan tamu  "Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka", baik tamu lokal maupun tamu internasional.


Pada kesempatan itu, Andi Kaswadi menjelaskan tujuan pelaksanaan Kirab Budaya tersebut adalah sebagai media representatif dan sekaligus mengenalkan kembali identitas lokal yang telah ada yang merupakan kebiasan-kebiasaan yang baik yang telah diwariskan para leluruh, dan melalui keanekaragaman adat istiadat dengan drama singkat yang ditampilkan peserta kirab dan dengan tema yang berbasis budaya lokal, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara pelepasan Kirab Budaya Gau Maraja Lapatau Matanna Tikka Wakil Bupati Soppeng, Forkopimda dan Majelis Agung Raja Soppeng bersama Raja dan Sultan Se-Sulselbar, Ketua Perwira LPMT bersama anggota, para narasumber Seminar Internasional.
Komentar

Tampilkan

  • Gelaran Kirab Budaya "Gau Maraja La Patau Matanna Tikka" Berlangsung Meriah
  • 0

Topik Populer

Iklan